Kesehatan

Kamu Harus Tau: Fakta Penting Tentang Kondom

November 26, 2019Blued Indonesia


 Download Blued Android & iPhone



Kondom. Mereka adalah salah satu alat pengaman seks yang paling penting yang harus dimiliki oleh setiap orang yang sudah aktif secara seksual.

Tetapi ada banyak informasi yang salah tentang kondom. Inilah 7 fakta yang harus kamu ketahui  sebelum mulai membuka dan menyelipkannya.




Ada berbagai jenis kondom

Ada kondom bertekstur, kondom yang bersensasi, kondom yang dapat dimakan, kondom berbentuk kesenangan, kondom dengan berbagai rasa, bahkan kondom bercahaya-dalam-gelap! Kondom tersedia dalam berbagai gaya, jadi jangan membatasi diri.


Image by Bruno Glätsch from Pixabay


 Kondom tidak hanya untuk penetrasi

Kondom bukan hanya untuk seks PIV (penis in vagina) dan PIA (penis in ass)! Kondom juga dapat diubah menjadi pelindung mulut darurat untuk seks oral. Kondom tanpa pelumas dengan tambahan rasa, merupakan jenis yang tepat untuk seks oral.


Image by Kurious from Pixabay


 Kondom mengarah pada seks yang menyenangkan

Meskipun ada informasi salah, menggunakan kondom tidak selalu berarti bahwa seks pasti tidak senikmat 'bareback'. Mereka yang menggunakan kondom "merasakan pengalaman mereka sama menyenangkannya dengan orang yang tidak," pemilihan kondom yang tepat dapat menjadi salah satu solusinya. Setidaknya pemilihan kondom yang cocok dapat membuat seks terasa nyaman dan menunjang keduanya untuk mencapai orgasme.



Kondom bisa dipakai dengan mainan seks

Kondom dapat digunakan pada mainan kamu, supaya mudah membersihkannya, dan bahkan dalam beberapa kasus, menggandakan kenikmatan. Namun selalu berhati-hati dan selalu baca petunjuk penggunaan 'mainan' kamu sebelum menggunakannya.

 via GIPHY


Kondom bisa rusak di dompet

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan bahwa menyimpan kondom dalam dompet dapat menyebabkan kerusakan karena temperatur panas dan gesekan. Temukan cara lain untuk menyimpannya dengan aman!


Image by Astryd_MAD from Pixabay

 

Minyak tertentu dapat merusak kondom

Seperti di tulis di 10 Mitos Tentang Gay dan Faktanya, pelumas berbasis minyak seperti Vaseline dan baby oil dapat melemahkan proteksi dari kondom. Penggunaan air liur dapat meningkatkan kemungkinan infeksi juga. Lebih baik gunakan pelumas berdasar air agar lebih aman tanpa mengurangi performa. 




Waktu tepat untuk memakainya

Pemakaian yang terlalu dini saat penis bahkan belum ereksi juga bukan merupakan langkah yang bijak. Melakukan hal ini dapat berarti kondom tidak akan terpasang dengan benar berisiko longgar atau sobek setelah penis ereksi. Hanya pakai kondom saat penis setengah ereksi atau sepenuhnya.

Menunggu terlalu lama untuk memakai kondom adalah tindakan berisiko. Banyak yang menunggu foreplay usai sebelum menggunakan kondom. Tidak ada masalah berarti dengan taktik ini — kecuali jika foreplay kamu melibatkan penetrasi dalam bentuk apapun.
Cairan pra-ejakulasi pria dapat mengandung sperma. Kontak kulit dengan kulit berpotensi menyebabkan penyakit kelamin menular. Dengan kata lain: jangan menunda.




▬ ⚣ ▬



 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!
 Download App Blued Android & iPhone



You Might Also Like

0 comments