Fitness Kesehatan

6 Tips Menurunkan Berat Badan Pria Alami

Januari 03, 2020Blued Indonesia



https://go.onelink.me/VNRY/b2d2b1c1

Rahasia cepat cara menurunkan berat badan Pria alami.

 



Berat badan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam tubuh kita. Zaman sekarang memang orang memiliki kecenderungan yang besar untuk menjadi gemuk. Hal ini karena saat ini banyak orang yang menerapkan pola hidup yang tidak sehat.

Kebanyakan pria tentu menginginkan tubuh yang sempurna mulai dari berat badan yang proposional, tubuh berotot, dan badan yang tinggi. Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua banyak orang. Pria dengan berat badan proposional akan bisa tampil lebih percaya diri terutama ketika sedang berhadapan dengan gebetannya.

Kenapa lemak banyak menumpuk? Hal ini karena sistem metabolisme tubuh yang terganggu sehingga tubuh kurang efektif dalam mengurai lemak menjadi energi sehingga lemak justru semakin menumpuk di tubuh.

Untuk kamu yang memiliki berat badan yang berlebihan, kalau ingin menurunkan berat badan 5 kg sampai 10 kg atau bahkan lebih, sebenarnya bukanlah hal yang mustahil. Hal ini tentunya bergantung pada seberapa besar dan sungguh-sungguh upaya yang kamu lakukan. Hal paling utama untuk menurunkan berat badan adalah kamu harus membakar kalori lebih banyak daripada kalori masuk (kalori yang berasal dari makanan yang kamu konsumsi).

Bagaimana tips cara paling ampuh untuk mengurangi berat badan ? Simak tips-tips nya:

Tips Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Pria


1) Sarapan Lebih Awal

Sarapan dengan waktu yang lebih awal akan mempercepat proses pembakaran dalam tubuh. Misal jika anda semula sarapan setiap jam 7 pagi, maka kamu bisa majukan waktu sarapan menjadi jam 6 pagi.

2) Minumlah Sebelum Makan

Apabila kita minum segelas air sebelum kita memulai makan makanan, maka perut kita akan terasa lebih kenyang sehingga otomatis porsi makan akan berkurang (tidak terlalu banyak) dan jika dilakukan secara rutin maka ampuh menurunkan berat badan kita

3) Jangan Malas Bergerak

Cobalah anda bergerak sebanyak mungkin. Jangan bermalas-malasan di kamar/rumah. Sering-sering melakukan aktivitas yang menggerakkan tubuh tiap harinya. Anda bisa coba naik turun tangga atau berjalan keliling-keliling lingkungan sekitar. 



4) Paparan Sinar Matahari

Berdasarkan penelitian, sering keluar rumah dan terpapar sinar matahari, akan mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga tubuh sanggup membakar lebih banyak kalori. Hal ini mampu membantu dalam upaya anda menurunkan berat badan.

5) Melakukan Olahraga dan Latihan Kardio

Berolahraga akan membuat tubuh anda cepat dalam membakar kalori sehingga berat badan anda akan berkurang sedikit demi sedikit. Lakukanlah olahraga secara teratur dan rutin, karena selain efektif dalam menurunkan berat badan, olahraga juga mampu meningkatkan kesehatan pada tubuh anda. Anda bisa berolahraga seperti renang, bermain bola basket, bulu tangkis dan lain-lain.



6) Tidur yang Cukup


Apabila kamu memiliki waktu tidur yang tidak teratur, justru hal ini akan membuat berat badanmu semakin naik. Sebab kurangnya jam tidur akan menggangu fungsi hormon yang ada pada tubuhmu khususnya yang berhubungan dengan nafsu makan. Idealnya kamu butuh tidur selama 8 jam tiap harinya. Orang yang kurang tidur (tidur kurang dari 7 jam) akan menghasilkan banyak gula darah, hormon insulin, dan hormon kortisol pada tubuh. Hal ini membuat tubuh kita menjadi cepat lapar sehingga tubuh akan menyimpan banyak lemak.


Tidak lupa, untuk menurunkan berat badan agar berhasil, kamu harus memiliki motivasi yang kuat. Dengan menanamkan pikiran positif dan motivasi tinggi kamu akan semakin semangat dalam menjalankan program diet sehingga diet yang kamu lakukan tidak sia-sia.




▬ ⚣ ▬



 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!
https://go.onelink.me/VNRY/b2d2b1c1

You Might Also Like

0 comments