Cinta Kesehatan Mental

Lakukan Hal Ini Biar Hubunganmu Dengan Dia Makin Langgeng

Desember 12, 2019Blued Indonesia


https://go.onelink.me/VNRY/b2d2b1c1



Para lgbtq sering menghadapi tekanan eksternal tambahan yang dapat mempengaruhi hubungan mereka dengan orang yang mereka sayangi.

Photo by yoav hornung on Unsplash

Rasa tersisih, karena ditolak oleh anggota keluarga, teman atau rekan kerja, memutuskan siapa yang akan mengumumkan bahwa ia berada dalam hubungan sesama jenis, mengatasi asumsi dan stereotip, mengetahui kapan saat yang aman untuk memegang tangan pasangan di tempat umum dan kapan untuk tidak, serta sejumlah tantangan lain yang dapat menggagalkan atau malah memperkuat hubungan.

Jadi, ketika dunia terasa sedikit lebih sulit, berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan ruang cinta untuk hubungan lgbtq kamu agar tumbuh dan berkembang.


Photo by Honey Fangs on Unsplash

 

Hormati Perbedaan Anda


Kamu mungkin tipe yang sangan terbuka dengan status kamu, tetapi mungkin pasanganmu tidak. Di sinilah penting untuk menghormati proses ini satu sama lain. Ketika yang satu ingin dilihat secara terbuka sedangkan yang satu sangat tertutup dan takut untuk terlihat, pasti akan membuat keduanya frustrasi. Duduk dan bertukar pikiran dengan dia, cari sebab yang memicu perbedaan kalian dan lihat apakah kamu bisa memetakan langkah-langkah untuk saling mendukung selama masa transisi ini. Coming out adalah proses yang sangat pribadi dan sementara kamu berdua mungkin berada pada tahap yang berbeda dalam perjalanan kalian, selalu bawa cinta, rasa hormat, dan kesabaran untuk proses tersebut.




Temukan Komunitas


Terkadang menjadi lgbtq dapat membuat kamu merasa sangat terisolasi, terutama jika kamu khawatir bahwa keluarga kamu akan menolak kamu, tinggal di bagian negara yang konservatif atau jika agama kamu bertentangan dengan hubungan lain di luar dari hubungan hetero. Kamu bisa mencari sumber lain yang bisa memberi dukungan moral untukmu, baik lokal, nasional atau online yang akan memberi kamu kesempatan untuk terhubung dengan orang-orang yang mengerti dan dapat berempati dengan situasimu. Juga, beralihlah ke teman yang tepercaya, baik lgbtq+ atau straight, untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan meminta dukungan dan dapan mengeluarkan perasaan kamu.




Istirahat Berita


Beristirahat dari laporan berita (TV, online, dll) tentang upaya untuk menggagalkan atau membalikkan kemajuan untuk keluarga lgbtq. Penindasan dan diskriminasi akan sangat mempengaruhi keadaan dan kesehatan mental.Luangkan waktu untuk merayakan hidup kalian bersama, bahkan jika orang lain berusaha merusak atau meremehkan cinta kalian. Lihatlah bersama-sama di cermin dan tegaskan keindahan hubungan kalian. Jika kamu putus asa, kembalikan semangat diri kamu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman yang percaya pada cinta kalian. Selama masa-masa ketika dunia mungkin tidak begitu baik, orang terdekat kamu akan memberi kamu semangat kebaikan yang kamu butuhkan.



Photo by Markus Spiske on Unsplash


 

Berhati-hatilah



Menilai lingkungan kamu akan jadi sangat penting untuk keselamatan kamu dan untuk melindungi diri kamu terhadap ancaman konfrontasi fisik. Keamanan kamu dipengaruhi oleh banyak variabel, termasuk apakah kamu berada di wilayah yang sudah dikenal atau di wilayah baru, seperti saat berlibur di daerah bagian atau kota yang mungkin sangat anti-lgbtq. Jaga satu sama lain dengan berkomunikasi terlebih dahulu ketika kamu tidak yakin pada besar kemungkinan reaksi berbahaya sekitar terhadap kalian.




Terbuka dan jujur


Sangat mudah untuk lari dan menghidar ketika kamu merasa kamu tidak dapat berbagi kegembiraan ketika jatuh cinta dengan keluarga, teman, atau rekan kerja kamu. Ketika kamu berjalan ke pelukan cintamu, ingatkan diri kamu untuk meninggalkan rasa takut yang kamu bawa di luar. Biarkan hubungan kalian tumbuh dan berkembang, dengan menciptakan ruang untuk terbuka dan berbagi dengan satu sama lain. Jadi, ambil napas dalam-dalam dan nikmatilah! Kamu akan lebih menikmati hubungan kalian dengan keterbukaan yang tulus.




Jika masalah hubungan kamu diperparah oleh stres karena menjadi seorang lgbtq di dunia yang straight, atau jika kamu mendapati stres ini memengaruhi kesehatan emosional kamu, jangan lakukan itu sendirian, cari bantuan karena kamu dan cintamu itu berharga dan penting.







▬ ⚣ ▬



 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!
https://go.onelink.me/VNRY/b2d2b1c1
Sumber: joinonelove

You Might Also Like

0 comments